WhatsApp Image 2019-07-01 at 11.14.16

PASURUAN – Jika tidak aral melintang, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan akan dilangsungkan di Royal Senyiur Hotel, Prigen Pasuruan, Rabu (3/7/2019).

“Semoga Surat Edaran dari KPU RI sesegera mungkin kita dapatkan sehingga, pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasuruan 2019 bisa dilaksanakan tanggal 3 Juli ini,” papar Ketua KPU Zainul Faizin.

Faizin meyakini bahwa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tinggkat DPRD, pihaknya tidak ada gugatan. Dengan demikian, lanjut Faizin, penetapan perolehan jumlah kursih dan calon legislatif bisa diputuskan maksimal 3 hari setelah putusan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

Terkait dengan hal itu, kata Faizin, dalam penentuan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih pihaknya sudah melakukan dengan sangat teliti dan cermat.

“Kita sudah melakukan 3 kali rapat terkait dengan hal ini. Artinya, kecermatan dalam penghitungan presisinya mencapai 100%,” ungkapnya, bahwa KPU profesional dan akuntabel dalam hal ini.

Kendati demikian, KPU Pasuruan masih menunggu putusan MK terkait BRPK. “Semoga paling lambat tanggal dua Juli, sehingga kita langsung bisa menetapkan,” kata Faizin yang secara teknis siap 100%. (A)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*