Keluarga_1

IMG-20190209-WA0108Beji – Sabtu (09/02/2019), sosialisasi menjelang Pemilihan Umum 2019 semakin gencar dilakukan, meski pelaksanaan Pemilu Serentak kurang 2 bulan lagi. Namun tak menyurutkan semangat rekan-rekan Relawan Demokrasi Kabupaten Pasuruan. Seluruh kalangan masyarakat, diingatkan betapa pentingnya berpartisipasi dalam pemilu. Tak hanya kaum milenial, ibu-ibu yang sedang asyik berbelanja sayur di pagi hari tidak luput menjadi sasaran sosialisasi.

Seperti yang dilakukan Z. Nafisah, anggota Relawan Demokrasi Kabupaten Pasuruan dari Beji. Melihat kerumunan ibu-ibu yang sedang berbelanja sayur, Nafisah pun menghampiri dan memberikan sedikit sosialisasi tentang pemilu.

Respon Ibu-ibu yang tadinya asik berbelanja, terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan Nafisah terkait dengan proses tahapan pemilu. Mulai dari tanggal pelaksanaan pemilu, jumlah dan jenis surat suara yang akan diterima, hingga bagaimana proses mengenai pindah tempat untuk memilih disampaikannya dengan lugas. Beberapa pertanyaan ibu-ibu tentang jam berapa pemungutan di TPS pun dijawab dengan jelas oleh Nafisah. Sebagai relawan demokrasi, sosok Nafisah sangat berharap informasi-informasi yang disampaikannya dapat mengedukasi masyarakat Kabupaten Pasuruan tentang arti sebuah demokrasi.  Dengan demikian diharapkan para ibu-ibu yang memiliki peranan penting dalam sebuah keluarga, dapat menyampaikan informasi mengenai kepemiluan kepada anggota keluarganya masing-masing.

(red:nafisah/photo:familybase)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*