IMG-20180314-WA0017a

IMG-20180314-WA0014aPasuruan – Rabu (14/03/2018), dalam Rapat Pleno Terbuka yang di gelar KPU Kabupaten Pasuruan di Gedung Lemcadika Pogar Bangil. KPU Kabupaten Pasuruan menetapkan Daftar Pemilih Sementara sejumlah 1.160.334 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2018. Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi yang dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri 120  anggota PPK se-Kabupaten Pasuruan,Bawaslu Kabupaten Pasuruan, serta Tim sukses pasangan ADJIB.

Dengan ditetapkannya Daftar Pemilih Sementara, KPU Kabupaten Pasuruan telah memberikan sinyal kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan yang memilik Hak Pilih sementara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2018 sejumlah 1.160.334. Usai ditetapkan, KPU kabupaten Pasuruan akan mencetak DPS tersebut untuk kemudian di distribusikan kepada PPS dan PPK untuk diumumkan kepada masyarakat.  DPS akan diumumkan pada 24 Maret – 2 April 2018 untuk memperoleh tanggapan masyarakat.

Tanggapan Masyarakat itu nantinya menjadi masukan bagi KPU Kabupaten Pasuruan dalam menyusun Daftar Pemilih Tetap. Untuk itu, KPU Kabupaten Pasuruan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara untuk ikut berperan aktif mendaftarkan diri. Sehingga pada Pilkada Serentak 2018, Kabupaten Pasuruan melalui KPU memiliki susunan Daftar Pemilih yang valid. Sehingga permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi pada pelaksanaan Pemilihan dapat diminimalisir, khususnya terkait DPT.

(red:wid/photo:teknis&hupmas).

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*