Hasil Pileg 2014 per TPS dapat diakses di web: pemilu2014.kpu.go.id


Hitung Mundur Pileg 9 April 2014



01 Januari 2013 15:01:12

Penyerahan DPS PilBup 2013

Setelah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilukada Kabupaten Pasuruan Tahun 2013 diumumkan di 365 balai Desa/Kelurahan se-Kabupaten Pasuruan antara tanggal 3-23 Desember 2012, berikutnya KPU Kabupaten Pasuruan menyerahkan softcopy DPS kepada pihak terkait.

Acara yang dikemas dalam rakor Penyerahan DPS itu dilaksanakan pada Jum'at (28/12) di pendopo KPU Kabupaten Pasuruan, adapun yang diundang 6 tim kampanye bakal pasangan calon, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Ketua 34 Parpol peserta Pemilu 2009, kepala dinas Dukcapil, kepala Bakesbanglinmas dan 24 ketua PPK se-Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Hari Moerti, komisioner KPU Kabupaten Pasuruan yang membidangi pemutakhiran pemilih menjelaskan "pengumuman DPS diumumkan melalui 3 metode : secara hardcopy di masing-masing balai desa/kelurahan, secara softcopy diberikan ke pihak terkait saat ini dan secara online melalui web KPU Kabupaten Pasuruan".

Hari Moerti juga mendemonstrasikan cara mengakses web DPT Online dengan mengecek bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah masuk dalam DPS, dari 12 orang 11 diantaranya beralamat di Kabupaten Pasuruan. Berikut ini adalah nama dan alamat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati :

 

NO

 

NAMA

 

DESA-KECAMATAN

 

1 H. MUZAMMIL SYAFI'I, SH ,M.Si GONDANGWETAN, GONDANGWETAN,
2 JURAIDAH BANGIL, KIDUL DALEM,
3 Drs. UDIK DJANUANTORO  IR NGULING, SUMBERANYAR,
4 H. JOKO  CAHYONO, SE, SH, MH PRIGEN, PRIGEN,
5 Drs. EDDY PARIPURNA PANDAAN, KEBONWARIS,
6 BAMBANG PUDJIONO KOTA PASURUAN
7 H. KELANA APRILIANTO, SE GONDANG WETAN,GONDANGREJO,
8 AGUS ASYARI, SE, MM BANGIL,KIDUL DALEM,
9 ANWAR SADAD KRATON, SIDOGIRI,
10 Dr. H. DADE ANGGA, S.IP. M.SI PANDAAN, SUMBERGEDANG,
11 HM.IRSYAD YUSUF, SE PURWOSARI, PURWOSARI,
12 RIANG KULUP PRAYUDA NGULING, SUMBERANYAR, ,

 

KPU Kabupaten Pasuruan berharap ada masukan dan koreksi dari pihak terkait apabila masih ada pemilih yang memenuhi syarat tapi belum masuk DPS, senyampang masih DPS karena apabila sudah jadi DPT maka itu sudah terkunci sehingga tidak bisa masuk.

Jumlah DPS 1.139.031 dengan rincian jumlah laki-laki 558.848 dan perempuan 580.183, sedangkan jumlah TPS di DPS 2.406. Jumlah ini masih berpotensi bergerak ketika penetapan DPT nanti.

Silahkan mengecek nama, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dengan mengakses web ini dengan meng-klik "DPT ONLINE" di pojok kanan atas atau melalui :

www.kpud-pasuruankab.go.id/dpt

 

Hari Moerti