Terima KasihTelah Menyukseskan PilPres 2014


Hitung Mundur Pilpres 9 Juli 2014



26 Desember 2012 22:12:15

Pengumuman DPS Pemilukada 2013

Sesuai tahapan Pemilukada Kabupaten Tahun 2013, pengumuman dan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dilakukan tanggal 3-23 Desember 2012 di masing-masing balai desa/kelurahan.

DPS ini merupakan hasil pemutakhiran yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) di masing-masing Desa/Kelurahan yang jumlah personil disesuaikan dengan alokasi pemilih maksimal 600 per TPS, jadi jumlah PPDP bervariasi tiap Desa/Kelurahan tergantung jumlah Daftar Pemilih yang diolah dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diterima KPU Kabupaten Pasuruan dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dukcapil.

Jumlah Penduduk Kabupaten Pasuruan menurut data Dukcapil sejumlah 1,8 juta jiwa, sedangkan jumlah DP4 1,4 juta jiwa, sedangkan hasil pemutakhiran pemilih dari PPDP adalah sejumlah 1,139 juta jiwa. Untuk jumlah TPS dari DPS 2.405 yang tersebar di 24 kecamatan dan 365 Desa/Kelurahan.

"Untuk jumlah DPS dan TPS di DPS angkanya masih berpotensi bergerak ketika penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah TPS di DPT. Bagi nama pemilih yang memenuhi syarat tapi belum masuk DPS masih ada kesempatan untuk dimasukkan namanya di DPT sampai awal Januari 2013 mendatang", ujar Hari Moerti, ketua pokja pemutakhiran pemilih.

KPU Kabupaten Pasuruan juga menyiapkan website ini agar bisa menampilkan Daftar Pemilih setiap Desa/kelurahan, sehingga masyarakat luas juga bisa mengecek secara online melalui website dengan memasukkan namanya sesuai Desa/Keluarahan tempat tinggalnya.

Untuk mengecek Daftar Pemilih Sementara, bisa dilihat disini.

 

Hari Moerti