Hasil Pileg 2014 per TPS dapat diakses di web: pemilu2014.kpu.go.id


Hitung Mundur Pileg 9 April 2014



03 Oktober 2012 01:28:36

Pendaftaran Panwaslu 30 Kab/Kota se Jatim

Kpujatim.go.id Tim seleksi pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) membuka pendaftaran panwaslu tingkat kabupaten kota Se Jawa Timur, mulai rabu 3 Oktober 2012. Dari 38 kabupaten-kota di Jawa Timur, tim seleksi hanya membuka pendaftaran untuk 28 kabupaten dan kota. Sebab, di 10 kabupaten dan kota lainnya, sudah terbentuk dibentuk oleh Bawaslu pusat.


“Karena waktunya sangat mendesak, dari 28 kabupaten kota itu, tempat seleksinya akan dipusatkan di 3 kota, yakni Surabaya, Jember dan Madiun,” ujar ketua tim Seleksi Panwaslu Kabupaten / kota se Jawa Timur, Machmud Suhermono, dalam releasenya, senin 1 Oktober 2012.

Tempat seleksi di Kota Surabaya, meliputi kabupaten Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Kabupaten Malang, Kota Malang, Sumenep,Jombang, Kabupaten/ kota Mojokerto dan Kabupaten/Kota Pasuruan.

Sedangkan tempat seleksi di Jember, meliputi Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso. Sementara tempat seleksi di Madiun, meliputi Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Kab/Kota Madiun, Kab/Kota Kediri, dan Kab/Kota Blitar.

Waktu pendaftaran dan syarat-syaratnya bisa dilihat di situs www.bawaslu.go.id atau datang langsung ke kantor Bawaslu Jawa Timur, Gedung Bakesbangpol Jawa Timur, Jalan Putat Indah nomer satu Surabaya. “ selain itu juga bisa dilihat di kantor bakesbang kabupaten kota masing-masing,” tambah Machmud.

“Kami mengundang dan mengajak warga Jawa Timur yang berintegritas berpartisipasi mengawal demokrasi, dengan segera mendaftarkan diri, sebab pendaftaran akan ditutup tanggal 9 Oktober 2012,” ujar Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Sufyanto.(adm-kpujtm)


Formulir pendaftaran Panwaslu Kabupaten/Kota bisa di unduh di web ini, dilokasi :
Dokumen - Pengumuman