Pasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – Dalam pilkada serentak disamping dibutuhkan kesiapan tehnis dan logistik masalah keamanan tidak boleh dikesampingkan. Guna menciptakan kondisi kondusif dalam pilkada. Kapolda Jawa Timur mengundang KPU/ Bawaslu Jatim serta KPU Kab/ Kota Se Jawa Timur beserta dg Kapolres beserta Kabag. Ops dan Kabag. Intel Se Polda Jawa Timur.

Winaryo Sujoko selaku ketua KPU Kabupaten Pasuruan ikut hadir dalam rapat koordinasi tersebut yang dilakukan pada hari Senin, 21 Agustus 2017 bertempat di Aula Mahameru Mapolda Jawa Timur. Dalam sambutannya, Irjenpol. Machfud Arifin (Kapolda Jatim) menyampaikan, untuk menciptakan kondisi demokrasi yang baik, dimana setiap masyarakat dapat menyampaikan aspirasi politik nya dengan baik, maka diperlukan kondisi aman dilingkungannya sehingga penyelenggara pemilu/ Pilkada maupun pemilih dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik pula.

Dalam rapat koordinasi bersama tersebut juga ditekan kan agar penyelenggara pilkada KPU Kab/ Kota harus sering berkoordinasi dengan Polres setempat dalam upayanya untuk monitoring serta mengantisipasi setiap kejadian yang timbul sehingga setiap permasalahan yang mungkin terjadi dapat diselesaikan sedini mungkin dan akhirnya pelaksanaan Pilkada Serentak dapat berjalan sukses, lancar, damai dan aman

(win/red,Foto/Ketua)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*