WhatsApp Image 2019-06-25 at 15.51.11

Surabaya – Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota berlangsung di Hotel Majapahit Surabaya, Senin-Selasa (24-25/6/2019).

Hadir dalam rakor tersebut Komisioner KPU Jatim Choirul Anam, Rochani, Gogot Cahyo Baskoro, M.Arbayanto, Insan Qoriawan, Nurul Amalia, Miftahur Rozak, serta seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Hukum.

Menurut Ketua KPU Jatim Choirul Anam, hal itu dimaksudkan sebagai langkah untuk menyiapkan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi. Cak Anam begitu sapaan akrabnya mengajak kepada semua anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk menyiapkan semua bukti yang dibutuhkan dalam PHPU.

Sementara itu, terkait dalam PHPU yang ditujukan pada KPU Kabupaten Pasuruan Erik Zainuri, S.Pd Divisi Hukum mengatakan, pada prinsipnya KPU Kabupaten Pasuruan akan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kita akan menyiapkan alat bukti terkait surat permohonan oleh DPP PPP,” kata Gus Erik meskipun dalam surat disebutkan keberatan atas kesalahan penulisan dan penjumlahan ditingkat Kabupaten/Kota melalui saksi partai namun tidak mendapat tanggapan, itu tidak benar.

Tidak kalah penting, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin, S.Ag terus melakukan konsolidasi internal dalam upaya menyiapkan segala sesuatu yang di butuhkan termasuk daftar alat bukti. (ytm)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*