SLBN_1

SLBN_2.jpgPasuruan – kemarin (12/03/2019) bertepatan dengan 34 Hari menuju pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada hari rabu 17 April 2019 nanti,KPU Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan SLB Negeri Pandaan yang berlokasi di Dekat Balai Desa Kutorejo Pandaan melakukan simulasi pemungutan suara pada penyandang disabilitas.

Kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 50 siswa, dengan dibimbing oleh para mentornya agar peserta dapat memahami materi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kab Pasuruan Divisi Teknis,Bapak Winaryo Sujoko,SP, sebelum melakukan simulasi. Mas Win begitu beliau ingin di panggil pada saat sesi sosialisasi berlangsung. Terlihat meskipun dengan keterbatasan, seperti tuna netra, tuna daksa, tuna grahita, para siswa sangat antusias ketika mas win menunjukkan spesimen surat suara.

Dalam kegiatan ini, Relasi basis disabilitas juga PPK Pandaan turut hadir untuk membantu simulasi juga mensukseskan acara. Hadir pula sebagai narasumber Komisioner KPU Kab Pasuruan Divisi Sosdiklih, bapak Indra Wahyu Djatmiko. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SLBN Pandaan sangat mengapresiasi kehadiran tim KPU dan berharap untuk pemilu ini para siswanya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

(red:nis/photo:nis)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*