IMG-20170821-WA0035a

Pasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – Dengan dimulainya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang diawali soft launching oleh KPU RI pada tanggal 14 Juni 2017. Semakin memantapkan langkah KPU Kabupaten Pasuruan dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilukada Serentak di Kabupaten Pasuruan. berbagai langkah konkrit dan masif kerap  dilakukan KPU Kabupaten Pasuruan sebagai upaya memaksimalkan persiapan-persiapan yang diperlukan dalam pelaksanaan Pemilukada nanti.

Kerap dilakukan KPU Kabupaten Pasuruan menjelang Pemilukada salah satunya berkoordinasi dengan stage holder, termasuk Polres maupun Polresta Pasuruan serta KODIM 0819 dalam hal pengamanan pemilukada. Setelah berkoordinasi dengan Kapolres Pasuruan, Ketua KPU  Kabupaten Pasuruan (Winaryo Sujoko, SP) juga melakukan koordinasi dengan Kapolresta Pasuruan (AKPB. Rizal Martomo, S.IK). Dalam koordinasi tersebut, Ketua KPU menyampaikan terkait tahapan pilkada yang akan dilakukan mulai dari tahapan persiapan sampai dengan tahapan pelaksanaan. Kapolresta Pasuruan menyambut baik, langkah awal  KPU Kabupaten Pasuiruan dalam berkoordinasi, terutama terkait dengan pengamanan tahapan-tahapan Pemilukada yang krusial. Dimulai pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, penetapan DPS menjadi DPT, verifikasi faktual calon perseorangan, kampanye sampai dengan pelaksanaan Pilkada Serentak.

Dengan terbangunnya koordinasi lintas sektoral, diharapkan proses pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pasuruan dapat berjalan kondusif, lancar dan aman sehingga dalam proses demokrasi di Kabupaten Pasuruan dapat  terpilih kepala  daerah yang amanah sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Pasuruan selama 5(lima) tahun kedepan.

(WWD/red,Foto/Hukum)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*