SMAN 1 LUMBANG _1

SMAN 1 LUMBANG _2

Pasuruan,kpud-pasuruankab.go.id – Pada hari Rabu, (06/02/2019)  KPU Kabupaten Pasuruan melalui KPU Goes To School menyapa siswa-siswi SMA Negeri 1 Lumbang. Setibanya dilokasi, tim KPU Goes To School, yang digawangi kasubag teknis dan hupmas Bambang Suprapto langsung bergerak untuk mempersiapkan segala sesuatunya selama kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan KPU Goes To School tersebut, A. Azmi Abbas Djazuli komisioner divisi Hukum bertindak sebagai narasumber yang memberikan paparan tentang tahapan dan proses pemilu. Didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lumbang Djoko Pitono, beliau berdua disambut antusias siswa-siswi SMA Negeri 1 Lumbang.

Di sela-sela penyampaian materi, A. Azmi Abbas Djazuli mengajak berdialog sekaligus diskusi terkait pemilu yang sudah di depan mata. Beliau mengingatkan, siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun dan telah memiliki Hak Pilih untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Karena 1 (satu) suara menentukan nasib bangsa untuk 5(lima) tahun mendatang.

Untuk menggali pemahaman siswa-siswi SMA Negeri 1 Lumbang, A.Azmi Abbas Djazuli juga memberikan beberapa pertanyaan seputar pemilu, bagi yang dapat menjawab diberikan souvenir menarik. KPU Goes To School yang sejak 2015 menjadi program rutin tahunan KPU Kabupaten Pasuruan, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama segmen pemilih pemula dan diharapkan mampu meningkatkan peran serta pemilih pemula sebagai Pemilih Yang Cerdas.

(red:wwd/photo:teknishupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*