aquabis1

aquabis2Pasuruan – Selasa (10/04/2018) KPU menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2018 bekerjasama dengan Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (FKSP : red) Kabupaten Pasuruan. Bertempat di Sentra Aquabis Jl. R.A. Kartini No. 1-A Pandaan, acara sosialisasi tersebut diikuti lebih dari 50 peserta perwakilan serikat pekerja di Kabupaten Pasuruan.

Acara dibuka pukul 09.00 oleh Sekretaris FKSP Gunawan Karyanto, dengan narasumber Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko.  Hal-hal terkait pelaksanaan Pilkada Serentak disampaikan dalam acara tersebut, termasuk tata cara mencoblos yang benar serta tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan. Dalam acara tersebut juga disampaikan, KPU telah bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaan kegiatan termasuk sosialisasi juga mengikuti aturan yang ada.

Usai menyampaikan paparan, sesi  tanya jawab juga dibuka untuk menggali pemahaman peserta melalui dialog maupun tanya jawab. Antusias peserta pun sangat tinggi ketika sesi dialog dibuka, dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Menanggapi pertanyaan-pertanyaan peserta sosialisasi, Ketua KPU menjawab “semua yang dilakukan KPU mengacu pada regulasi aturan yang ada, karena sebagai penyelenggara pemilu, KPU harus independen, berintegritas dan bermartabat”, jelas Winaryo Sujoko.

Dengan hanya 1(satu) paslon dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Pasuruan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan KPU. Diantaranya memberikan pemahaman terkait Pilkada Serentak dengan 1(satu) paslon kepada masyarakat, mengingat pilkada 1(satu) paslon rentan dengan permasalahan. Untuk itu, KPU Kabupaten Pasuruan bekerja ekstra untuk melakukan sosialisasi mengenai 1(satu) Paslon dengan melibatkan peran serta masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Pasuruan dapat berjalan lancar sesuai ketentuan yang ada.

(wid:red/photo:Teknis&Hupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*