Materi bimtek Relasi1.pptx

Materi bimtek Relasi2.pptxPasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – Rabu (23/01/2019) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan membekali 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 melalui bimbingan teknis di Hotel Royal Senyiur Jl. Putuk Truno 208 Prigen Pasuruan.

Dalam acara Bimbingan Teknis tesebut, berbagai infomasi terkait kepemiluan diberikan secara gamblang dan menyeluruh kepada seluruh Relawan Demokrasi. Pentingnya Relawan Demokrasi dianggap sebagai bagian dari keluarga besar KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Artinya sebagai bagian dari keluarga besar, integritas harus dijunjung tinggi oleh seluruh Relawan Demokrasi.

Paparan demi paparan disampaikan oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Pasuruan mencakup teknis komunikasi publik, pentingnya demokrasi Pemilu dan kode etik, pemahaman teknis tahapan Pemilu dan Tata Kerja Relasi, diskusi masing-masing basis, serta materi pemahaman tentang budaya lokal.

Dengan berbekal materi-materi tersebut, diharapkan relawan demokrasi mampu memberikan informasi-informasi tentang Pemilu kepada masyarakat secara tepat dan akuratif. Mengingat masyarakat kita semakin melek politik, kebutuhan informasi pemilu yang akuratif secara tidak langsung akan memberikan pemahaman berdemokrasi yang baik.

Dalam penyampaian paparan, antusias peserta bimtek yang merupakan Anggota Relawan Demokrasi yang baru saja dikukuhkan cukup tinggi. Hal tersebut ditunjukan melalui penyampaian pendapat dari studi kasus yang disampaikan.

Harapan KPU Kabupaten Pasuruan melalui Bimbingan Teknis, Relawan Demokrasi mampu menjadi agen-agen pemilu berintegritas yang turut mengawal proses pesta demokrasi lima tahunan atau sering disebut Pemilihan Umum dapat berjalan Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia serta Jujur dan Adil sesuai amanat UUD 1945.

(red:wwd/photo:teknis&hupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*