20180315_101957b

Pasuruan – Kamis (15/03/2018), KPU Kabupaten Pasuruan adakan Bimbingan Teknis Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2018 dan Pelatihan Menulis Berita bagi 48 anggota PPK se-Kabupaten Pasuruan. Acara Bimbingan Teknis dilaksanakan di Gedung Serba Guna KPU Kabupaten Pasuruan Jl. Sudarsono No. 1 Pogar Bangil.

Dalam Bimbingan Teknis tersebut, Titin Wahyuningsih komisioner KPU Kabupaten Pasuruan divisi SDM dan Parmas selain memberikan paparan terkait sosialisasi pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi penghitungan surat suara juga memberikan pelatihan menulis berita. Dengan harapan, anggota PPK  selain sebagai panitia adhoc yang memiliki integritas juga mampu menulis dan menyampaikan berita sebagai bagian dari media sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dianggap penting, mengingat PPK merupakan kepanjangan tangan KPU sebagai penyelenggara pemilu di tingkatan Kecamatan.

Untuk memperdalam pemahaman materi bimtek kepada PPK yang hadir, KPU Kabupaten Pasuruan secara langsung mengundang awak media yang sudah berpengalaman terkait jurnalis untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Secara lugas, narasumber menyampaikan cara penulisan yang sesuai dalam penyampaian sebuah berita atau informasi agar mudah dipahami oleh masyarakat.

Narasumber yang dimaksud adalah Galih Lintartika seorang jurnalis sebuah surat kabar yang didaulat untuk memberikan materi terkait penulisan berita pada acara Bimtek tersebut.

Sampai berita ini diunggah, kegiatan bimbingan teknis masih berlangsung.

(red:wid/photo:teknis&hupmas).

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*