WONOREJO –  Untuk mensukseskan Pilkada serentak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan serta Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur tahun 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 27 juni 2018. Berbagai persiapan pun diaksanakan oleh penyelenggara Pemilihan. Mulai KPU hingga PPDP sudah dipersiapkan untuk mensukseskan pilkada serentak ini. Salah satu nya pada hari Sabtu (20/1) telah diadakan gerakan wonorejooMencoklit serentak secara Nasional yang di laksanakan mulai dari KPU dan jajarannya sampai PPDP melaksanakan mecoklitkan serantak. Gerakan Mencoklit adalah kegiatan mencocokkan dan meneliti data pemilih yang terdapat dalam kolom A KWK. Hal ini merupakan proses penting dalam pagelaran pemilihan. Petugas PPDP yang mendata dari d oor to door untuk mencocokkan data yang ada di form A KWK.
Dengan semangat salam PPDP centang coret ubah tambah para petugas PPDP mendantangi dari rumah satu ke rumah yang lain untuk mencocok kan data dalam form A KWK yg di berikan oleh KPU , salah satu petugas PPDP di desa wonorejo yang bernama Intan Dwi Chayati yang melakukan pencoklitan di rumah Pak Haji Darmawi dia menemukan kasus dengan E KTP yang di miliki tidak sesuai dengan alamat rumahnya karena beliau baru pindah rumah.
Dengan pembekalan dari bimtek para petugas PPDP tidak melaksanakan pencoklitan saja,mereka juga semangat untuk melakukan sosialisasi dan penjelasan tentang pentingnya suara yang di berikan oleh wonorejotiap pemilih untuk mensukseskan pilkada serentak, pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya menjadi salah satu fokus dalam sosialisasi berbasis keluarga yang dilaksanakan oleh PPDP terutama di Kecamatan Wonorejo, dengan harapan pemilih di Kecamatan Wonorejo ini dapat meningkat pada Pilkada Serentak Tahun 2018 yang sudah semakin dekat. (red & Photo : PPKWonorejo, Ed : Teknis & Hupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*