SMAN 1 LUMBANG _3

SMAN 1 LUMBANG _4Pasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – Pada hari Rabu, (06/02/2019), KPU Kabupaten Pasuruan bersama program KPU Goes To School sambangi SMA Negeri 1 Lumbang yang berlokasi di Krajan I, Watulumbung, Lumbang. Seperti diketahui, Lumbang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Pasuruan yang berjarak lebih kurang 35 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Kondisi geografis yang sebagian besar merupakan wilayah dataran tinggi, merupakan tantangan bagi Tim KPU Goes To School menuju lokasi.

KPU Goes To School merupakan program yang dikenalkan KPU Kabupaten Pasuruan kepada masyarakat sejak tahun 2015, dan telah menjadi program rutin tahunan. Beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Pasuruan, yang pernah dikunjungi Tim KPU Goes To School sudah menjadi mitra KPU Kabupaten Pasuruan terutama terkait sosialisasi. SMA Negeri 1 Lumbang, merupakan salah satu dari beberapa sekolah yang baru pertama kali dikunjungi Tim KPU Goes To School di Tahun 2019 ini.

Ada hal menarik ketika Tim KPU Goes To School berkunjung di SMA Negeri 1 Lumbang, yakni bertemunya 2 sahabat lama dalam moment KPU Goes To School. Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan divisi Hukum, A. Azmi Abbas Djazuli merupakan sahabat lama Djoko Pitono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lumbang. Persahabatan yang telah terjalin sejak tahun 1980 an, menjadikan keduanya tampak sangat akrab saat berlangsungnya kegiatan KPU Goes To School.

Sebagai seorang sahabat, A. Azmi Abbas Djazuli merupakan sosok komisioner yang humanis, beliau menyampaikan pesan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lumbang. Kedepan, SMA Negeri 1 Lumbang yang dipimpinnya dapat menjadi mitra bagi KPU Kabupaten Pasuruan dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi lainnya.

(red:wwd/photo:teknis&hupmas).

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*