RakorMonitoring_1

RakorMonitoring_2.jpgPasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – Senin (31/12/2018), tepat di penghujung tahun 2018, KPU Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Evaluasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun  2019 PPK se-Kabupaten Pasuruan. Acara digelar di Aula Serba Guna kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Jl. Sudarsono No.1 Pogar – Bangil.

Tak kenal waktu, mungkin itu pilihan kalimat yang tepat bagi KPU Kabupaten Pasuruan. Mengingat hari ini adalah akhir tahun 2018, dimana sebagian besar masyarakat menghabiskan waktu untuk menyambut datangnya pergantian tahun baru. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi KPU Kabupaten Pasuruan beserta jajarannya, karena ada tanggung jawab besar yang sedang diembannya.

Usai pembukaan Rapat Koordinasi dan Monitoring, KPU juga mendemonstrasikan Kotak Suara yang akan dipergunakan dalam Pemilu 2019 mendatang. KPU mencoba kekuatan Kotak Suara tersebut dengan diduduki, beberapa PPK diminta untuk mencoba secara langsung kekuatan Kotak Suara tersebut termasuk anggota Bawaslu Kabupaten Pasuruan Titin Wahyuningsih.

Hal tersebut, sebagai upaya KPU Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten untuk memberikan rasa percaya kepada masyarakat bahwa Kotak Suara yang dipergunakan dalam Pemilu 2019 layak. Sehingga masyarakat percaya bahwa suara rakyat akan terlindungi dan terjaga dengan baik.

Sebagai penyelenggara Pemilu yang memikul tanggungjawab besar, untuk suksesnya Pemilu 2019 mendatang. KPU, Bawaslu, PPK beserta penyelenggara dibawahnya menggelar acara tersebut tepat dipenghujung tahun. Melalui acara tersebut diharapkan soliditas antar penyelenggara Pemilu dapat terbangun kokoh. Menyamakan visi dan misi melalui Focus Group Discussion (FGD) merupakan langkah yang tepat dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi setiap penyelenggara Pemilu di berbagai tingkatan. FGD dimaksud, dibagi menjadi tiga kelompok meliputi bidang Keuangan, Umum dan Logistik, bidang Parmas dan SDM, serta bidang Hukum dan Data. Dimana masing-masing kelompok akan membahas serta mengupas tuntas permasalah-permalasahan yang dihadapi.

Dengan diskusi, evaluasi serta monitoring seluruh tahapan pemilu 2019 akan diperoleh capaian kerja yang optimal pada penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Monitoring Pemilu 2019 masih berlangsung, saat berita ini diunggah.

(red:wwd / photo:tim_dukung).

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*