IMG-20190206-WA0120a
Kejayan – Rabu (06/02/2019), dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti, Relawan Demokrasi tiada henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu yang dilakukan Ilyas, anggota Relawan Demokrasi Kabupaten Pasuruan dari Kejayan. Ia tak segan-segan untuk mensosialisasikan Pemilu di Jamiyah Diba’ Ibu-Ibu di Dusun Kedung Sari, Desa Wrati Kejayan Pasuruan  pada Senin 04/02/19 malam.
Ilyas mengatakan tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat dapat saling mengingatkan tentang pentingnya proses demokrasi, “Jadi seluruh yang hadir di sini, bisa menyampaikan kepada masyarakat luas untuk ikut serta dalam pesta demokrasi yang menjadi agenda 5 (lima) tahunan ini. Yakinkan kepada masyarakat, jika memberikan hak pilih sangat penting”, kata Ilyas
Melalui sosialisasi ini juga masyarakat dapat memahami tentang tujuan diselenggarakannya Pemilu. Dengan adanya Pemilu merupakan sebuah momentum bagi seluruh warga negara, dan berhak untuk menyalurkan hak politiknya. Hak politik yang dimaksud, adalah setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam berpolitik.
(red:netizenrd/photo:netizenrd)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*