Gempol, PPK– Untuk memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik dalam momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati pasuruan tahun 2018 maka 5 anggota PPK Kec Gempol beserta 45 PPS dan 174 PPDP dibawah koordinasinya kemarin pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) secara serentak. Seperti kita ketahui bersama bahwa hari itu adalah hari yang dipilih KPU sebagai hari Gerakan Coklit Nasional.
Kegiatan coklit yang sudah diagendakan ini dimulai dengan apel bersama yang diikuti PPK , PPS dan PPDP yang hadir pada waktu itu di halaman Kecamatan gempol. Apel dipimpin langsung oleh ketua PPK Kec gempol, Anas Hafiluddin, S.Sos. Dengan harapan semugpla petugas ketika terjun ke lapangan bisa memahami dengan baik dan benar tentang cara dan maksud dari pen-coklit-an dan sudah dalam persiapan yang matang. Sebagai kecamatan dengan jumlah daftar pemilih terbanyak se kabupaten pasuruan, yaitu 101.828 daftar pemilih kita harus siap menjadi contoh yang lain dalam menggemakan gerakan coklit nasional ini. “Ayo kita sukseskan dan gemakan Gerakan Coklit Nasional hari ini” Seru Ketua PPK Gempol mengajak semua peserta apel yang hadir.
Seluruh PPDP se kecamatan gempol dibantu semua PPS dan didampingi PPK melakukan kegiatan coklit dengan door to door mendatangi rumah warga untuk memastikan semua masyarakat terdaftar dalam pemilihan serentak di Tahun 2018, setelah mencoklit, PPDP menempelkan stiker di rumah warga untuk menandakan bahwa warga tersebut sudah didata oleh petugas. Selain men-Coklit, PPDP juga memberi sosialisasi dan edukasi kepada warga yang didatangi supaya menggunakan hak pilihnya atau mencoblos pada tanggal 27 Juni 2018 sesuai hati nuraninya. Karena pilihannya menentukan nasib pemerintahan lima tahun kedepan.
Di tengah pelaksanaan pencoklitan, PPK Gempol sempat dikejutkan oleh salah satu Anggota KPU Kabupaten Pasuruan, Bapak Faizin, yang tiba-tiba melakukan pemantauan secara langsung di lapangan. Beliau langsung membaur dengan petugas PPDP dan PPS yang ada di lapangan waktu itu ditemani Ketua PPK setempat. Beliau bersama petugas langsung menuju ke rumah Bapak Nawawi yang berdomisili di Dsn Kedanten RT 001/RW 16 Desa Ngerong Kec Gempol. Lengkap sudah kali ini, petugas mulai dari KPU, PPK, tiga anggota PPS setempat serta empat anggota PPDP bercoklit mesrah di rumah Bapak yang kebetulan jadi Kepala Dusun setempat. Coklit pun dilakukan dalam nuansa obrolan kekeluargaan yang hangat dan insyaalloh menghasilkan data gplyang sempurna. (Red :Leman, Photo : PPKGempol,Ed : Teknis & Hupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*