Image1a

MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Timur, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019 di Magetan, Jum’at-Sabtu (5-6/7/2019). Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota KPU Propinsi Jawa Timur, komisioner divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM beserta kasubag teknis dan hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Choirul Anam mengatakan bahwa divisi sosdiklih dan parmas mempunyai peran penting dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat serta membuat KPU agar mendapat citra positif, oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi untuk melihat kekurangan dan kelebihannya” jelasnya.

Terkait tingkat partisipasi masyarakat kabupaten Pasuruan, untuk pemilihan Presiden pada pemilu 2019 mencapai 85,92 %, lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2014 yang mencapai 69,90 %. Capaian tersebut menunjukkan tren positif dan harus ditingkatkan kembali.
Komisioner KPU kabupaten Pasuruan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Suyatmin memiliki komitmen untuk menjaga dan meningkatkan capaian tersebut. “Tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi masyarakat melalui berbagai kegiatan positif, kreatif, dan inovatif”.tegasnya (ytm)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*