Bimtek Kehumasan 1

Bimtek Kehumasan 2Sidoarjo – Selasa (27/08/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengadakan Bimbingan Teknis Kehumasan Bersama KPU kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Acara dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Khoirul Anam dan dilaksanakan selama 2(dua) hari 27-28 Agustus 2019 di Hotel Fave Sidoarjo, Jl. Jenggolo No. 15 Pucang – Kabupaten Sidoarjo.

Di sela-sela acara, Rochani divisi SDM KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan informasi terkait Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bagi komisioner KPU Kabupaten/Kota yang baru diangkat melalui pelaporan online. Juga disinggung terkait surat pengunduran diri dari instansi lama sebelum menjabat sebagai komisioner, terkait santunan bagi penyelenggara pemilu (KPPS) yang meninggal dunia ketika bertugas, serta laporan pembentukan badan adhoc.

Dalam bimbingan teknis tersebut, peserta akan diberikan materi terkait kehumasan meliputi teknik public speaking, teknik penulisan berita online, serta teknik fotografi sebagai sarana edukasi  bagi peserta dalam mendalami kehumasan. Untuk itu KPU Provinsi Jawa Timur mengundang para ahli dibidangnya sebagai narasumber dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut. Mengingat humas memiliki peran strategis bagi lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dalam memberikan layanan yang bersifat informatif bagi masyarakat dan para pegiat pemilu. Sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat tepat sasaran, kredibel dan akutabel.  Sampai berita ini diunggah, pelaksanaan bimbingan teknis kehumasan tengah berlangsung, adapun materi yang sedang disampaikan terkait teknis penulisan berita online dengan narasumber Ihya Ulumudin jurnalis i news.com.(wwd)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*