Kraton – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data daftar penduduk potensial pemilih pemilu secara serentak di daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2018. Seluruh komisioner KPU, baik di tingkat Pusat, provinsi dan kabupaten akan turun langsung ke lapangan untuk bersama-sama panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian.
Kecamatan Kraton pun ikut menjadi bagian dalam kraton pelaksanaan kegiatan Coklit serentak di 25 desa pada tanggal 20 Januari 2018. PPDP akan mendatangi pemilih secara langsung dan menindaklanjuti usulan RT/RW mulai dari tanggal 20 Januari -18 Februari 2018. Dalam kegiatan coklit ini, PPK akan memonitoring dan mensupervisi kerja PPDP dengan menemui PPS dan memeriksa lembar monitoring dan rekapitulasi monitoring PPS.
Kegiatan Coklit Serentak ini diawali dengan Apel pagi di Kantor Kecamatan yang dipimpin oleh Ketua PPK, Lukman Hakim. Apel pagi diikuti oleh PPK, sekretariat dan PPS serta PPDP yg terdekat dengan kecamatan pada jam 07.30 WIB. Hal ini untuk memberikan pengarahan dan instruksi kepada petugas PPDP dalam menjalankan tugasnya karena selain petrugas PPDP memastikan pemutakhiran data pemilih diharapkan petugas PPDP juga melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada warga yang didatangi. Target petugas PPDP Kecamatan Kraton adalah 70.683 pemilih yang tersebar dalam 121 TPS di 25 desa. (Red & Photo : PPKKraton, Ed : Teknis & Hupmas)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*